Minggu, 12 Februari 2012

MANCHESTER UNITED KUASAI KLASMEN

Mengawali lanjutan Premier League pekan ke-25, United suskses menambah torehan tiga poin setelah dua gol Wayne Rooney menaklukan Liverpool 2-1 di Old Trafford pada Sabtu (11/2) malam wib. Kemenangan ini sekaligus membuat United berhasil revans atas rivalnya itu setelah sebelumnya harus disingkirkan The Red di ajang FA Cup.

Kemenangan ini membuat MU untuk sementara memuncaki klasemen Liga Premier dengan 58 angka, unggul satu poin saja dari Manchester City, yang baru bertanding beberapa jam mendatang. Adapun Liverpool tertahan di posisi tujuh dengan 39 poin.



Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama penyerang Liverpool Luis Suarez dan bek MU Patrice Evra setelah insiden rasisme di pertemuan pertama musim ini. Insiden sempat terjadi sebelum laga dimulai ketika Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra sehingga membuat suasana sempat memanas.


United tampil mendominasi lewat umpan pendek dan penguasaan bola, namun Liverpool yang mendapat peluang emas lebih dulu. Glen Johnson yang mendapat bola dari Suarez melepas tembakan, namun arah bolanya masih melebar dari gawang United.



Aksi bek kanan MU Rafael juga sempat menghadirkan peluang di menit 18 saat bola yang disambar Danny Welbeck masih bisa diamankan Jose Reina. Pada menit 31, MU kembali memiliki peluang emas dimana sundulan pemain kawakan Paul Scholes masih tepat dipelukan Jose Reina. Tak ada gol sampai eda.

Babak kedua baru berjalan dua menit, MU langsung unggul. Bola hasil sepak pojok Giggs sempat mengenai badan Jordan Henderson dan jatuh ke kaki Rooney. Tanpa ampun, striker asal Inggris ini menghujamkan bola ke gawang Liverpool dengan tembakan kaki kanannya, 1-0 untuk MU.



Dua menit kemudian, tepatnya di menit ke 49, Old Trafford kembali bergemuruh. Valencia berhasil mencuri bola dari kaki Jay Spearing dan mengirim umpan manis ke Rooney. Sambil berlari, Rooney melepas tembakan dan gagal ditepis Reina, dan membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan United.



MU yang telah unggul tetap dominan. Sedangkan Liverpool hanya sesekali melakukan serangan balik. Usaha ‘the Reds’ mengejar ketinggalan membuahkan hasil lewat gol Suarez menit ke-80

Berawal dari tendangan bebas yang diambil Charlie Adam, bola dihalau dengan tidak sempurna oleh Rio Ferdinand, dan jatuh ke kaki Suarez. Penyerang yang sepanjang laga mendapat sorakan dari suporter United langsung menembak bola tanpa bisa dijangkau David De Gea dan membuat skor di papan pertandingan berubah menjadi 2-1.



Liverpool yang garang di lima menit terakhir nyaris menyamakan kedudukan. Sayang sepakan deras Johnson dengan gemilang mampu ditip De Gea. MU pun menang 2-1. Evra yang melakukan selebrasi berlebihan sempat memicu kemarahan pemain Liverpool, namun keributan mampu diredam wasit dan keamanan. (bp/socc/bb/oz/day)


MAN UNITED: De Gea, Rafael Da Silva, Ferdinand, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Scholes, Giggs, Rooney, Welbeck. Subs not used: Amos, Berbatov, Park, Hernandez, Fabio Da Silva, Cleverley, Pogba.:

Goals: Rooney 47, 50

LIVERPOOL: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Spearing (Carroll 61), Henderson, Kuyt (Adam 75), Gerrard, Downing (Bellamy 61), Suarez. Subs not used: Doni, Carragher, Shelvey, Kelly.

Goals: Suarez 80

Referee: Phil Dowd (Staffordshire)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar