Minggu, 12 Februari 2012

BARCA GAGAL RAIH POIN

Upaya Barca memperpendek jarak dengan rivalnya, Real Madrid menemui kegagalan setelah dalam lanjutan Primera Liga Spanyol jornada ke-23 mereka harus takluk dari tuan rumah Osasuna di Stadion Reyno de Navara dengan skor 3-2 pada Minggu (12/2) dinihari wib.

Ini merupakan kekalahan kedua Barca musim ini di Primera Liga Spanyol. Hal ini membuat Barca tertahan di posisi kedua dengan terpaut tujuh angka dari Madrid. Sementara Osasuna naik ke posisi tujuh dengan 31 poin.

Dalam laga ini entrenador Pep Guardiola membuat keputusan mengejutkan dengan memarkir Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas di bangku cadangan karena fokus menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Champions.


Pertandingan baru berjalan lima menit, gawang Barcelona yang dikawal Victor Valdes langsung bobol melalui aksi Dejan Lekic. Striker asal Serbia itu sukses memaksimalkan umpan Raul Garcia untuk membuka skor pertandingan. 1-0 Osasuna unggul.

Barcelona coba membalas pada menit ke-11. Tembakan spekulasi dari Lionel Messi mengarah tepat ke gawang. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Andres Fernandez masih mampu menepisnya. Pada menit ke-22, Osasuna kembali mengejutkan Barcelona. Lekic mencetak gol keduanya. Kali ini, ia memanfaatkan umpan dari Alvaro Cejudo. Hingga turun minum, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Osasuna.

Memasuki babak kedua, Barcelona bermain lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan. Hal ini berujung sukses, karena di menit ke 51, Alexis Sanchez membobol gawang Osasuna setelah mengkonversi umpan Isaac Cuenca. Barcelona mengecilkan ketertinggalan menjadi 2-1.

Namun selang lima menit kemudian Osasuna kembali menjauh. Berawal dari kesalahan Valdes, bola bisa dikuasai Osasuna. Nino dengan cerdik mengirimkan umpan yang memudahkan Raul membobol gawang Barca. 3-1 Osasuna kembali menjauh.

Kubu Barcelona akhirnya bersorak gembira di menit ke 73. Pasalnya, Barcelona kembali mengecilkan ketertinggalan lewat sebuah gol indah dari Tello. Mendapat umpan dari Cesc Fabregas, Tello maju menggiring bola, kemudian melepas tendangan keras ke pojok kanan gawang Osasuna. Skor pun berubah menjadi 3-2. Akan tetapi, itulah gol terakhir yang tercipta pada pertandingan tersebut. Hingga akhir laga, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Osasuna. (bp/bb/socc/kps/oz)

Susunan pemain:

Osasuna: Andres Fernandez, Miguel Flano, Sergio, Jukka Raitala, Marc Bertran, Javad Nekounam, Raul Garcia (Damia 89), Francisco Punal, Juan Francisco Martínez, Dejan Lekic (Ibrahima Balde 71), Alvaro Cejudo

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique (Cesc Fabregas 71), Carles Puyol (Isaac Cuenca 46), Eric Abidal, Dani Alves, Javier Mascherano, Thiago, Sergi Roberto, Pedro (Cristian Tello 46), Lionel Messi, Alexis Sánchez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar